Pengusaha Gotong-royong Bantu Penanganan Covid-19

Pengusaha Gotong-royong Bantu Penanganan Covid-19

SEMARANG – Bantuan untuk penanganan wabah virus korona (Covid-19) untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus mengalir. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) datang dari para pengusaha.

Seperti halnya, PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI) yang memproduksi Inez Kosmetik, memberi bantuan 2.000 botol cairan hand sanitizer (pembersih tangan) berukuran 50 ml. Donasi diserahkan oleh Supervisor Promosi Area Jateng PT KSI, Iin Yuliano Fitawati, yang diterima langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, didampingi Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, di Halaman Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Senin (13/4/).

Supervisor Promosi Area Jateng PT KSI, Iin Yuliano mengatakan, kepedulian tersebut berawal dari kelangkaan produk hand sanitizer di lapangan. Sementara masyarakat sangat membutuhkan, sehingga pihaknya berisiatif membantu.

‘’Kami ikut bergerak bersama pemerintah dengan membantu memberikan pembersih tangan. Sehingga bisa turut peduli dalam menjaga kesehatan kebersihan tangan. Mencegah penularan virus melalui tangan,’’paparnya.

Sedangkan Dirut PT KSI, Hernanto Wibowo, mengatakan dalam upaya memutuskan penularan Covid-19, Inez Kosmetik yang diproduksi di Malang berusaha meratakan bantuan hand sanitizer ke wilayah lainnya. Sebelumnya bantuan telah didistribusikan di wilayah Jawa Timur.

Ganjar Pranowo mengapresiasi bantuan-bantuan tersebut. Menurut dia, pemerintah bersama masyarakat terus bergotong-royong membantu tenaga medis yang berada di benteng terakhir dalam penanganan virus korona. ‘’Tenaga medis, mereka berada di benteng terakhir, berjuang, nyawa dipertaruhkan. Ini bantuan yang diberikan sangat bermanfaat,’’ujar Ganjar. (G4-46)

 

Sumber:

Pengusaha Gotong-royong Bantu Penanganan Covid-19

Share This Article
  •  
  •  
  •  

admin1

Leave a Comment

Your email address will not be published.