Club Harley Davidson (HDCI) Surabaya, Inez Kosmetik, Albea, dan PT SKK Kompak Bantu Pemprov Jatim

Club Harley Davidson (HDCI) Surabaya, Inez Kosmetik, Albea, dan PT SKK Kompak Bantu Pemprov Jatim

Surabaya – Bantuan ditengah pandemi Covid-19 kembali datang ke Gedung Grahadi. Kali ini bantuan tersebut datang dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, Inez Kosmetik, Albea dan PT Sumber Keselamatan Kerja. Bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur pada hari Rabu (15/4/2020) sore.

Club motor HDCI Surabaya menyerahkan bantuan paket pangan berupa beras 50 ton dan 1.000 dus mi instant atau sebanyak 10.000 paket. Bantuan ini adalah hasil pengumpulan dari anggota untuk meringankan beban rakyat yang terdampak secara ekonomi. Mekanisme penyalurannya diserahkan kepada Gugus Tugas Provinsi Jatim di bawah Komando Gubernur.

Ketua HDCI Surabaya, Toni Wahyudi, mengatakan wabah pandemi Corona telah merusak berbagai sektor di negara ini. Pemerintah tidak bisa dibiarkan sendirian. Masyarakat harus peduli dan gotong royong membantu pemerintah agar wabah Corona segera bisa dihentikan.

“Kita dan anggota mengetahui langsung di bawah bagaimana warga banyak terdampak dan kesulitan cari makan. Maka kami semua berempati. Kita terketuk hati untuk menyisihkan anggaran organisasi dan sumbangan anggota untuk meringankan beban rakyat terdampak.” ujar Toni.

Di tempat yang sama, PT Kosmetikatama Super Indah, atau Inez Kosmetik Malang dan PT Albea Rigid Packaging Rungkut, Surabaya, juga memberi bantuan berupa 112 dus atau 5.014 pcs hand sanitizer @350 ml.

“Hati kami tergerak melihat kondisi di sana sini kekurangan hand sanitizer. Maka Inez menggandeng PT Albea, melakukan gerakan sosial bersama membantu rakyat Jatim.” ujar Hernanto Wibowo, Direktur Utama, PT Kosmetikatama Super Indah, Inez Malang.

Sementara itu Agus Winarno Plan Manager PT Albea Rigid Packaging Surabaya, mengatakan perusahan Albea adalah pemproduksi botol kosmetika kualitas eksport. Perusahaan berempati untuk gotong royong membantu rakyat Jatim melawan Covid-19.

“Kita ada planning juga dari pusat, dan kali ini dana CSR perusahaan cukup untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona ini. Kita botol nya, Inez menyediakan isinya,” ujarnya

Di saat dan tempat yang sama, PT Sumber Keselamatan Kerja (SKK), membantu amunisi Gugus Tugas Pemprov Jatim melawan Covid terutama untuk keselamatan para medis dan tim dokter.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) dengan spec kain dupont tyvek hazmat coverall 300 pcs, 300 safety spectacles (kaca mata), 500 prs disposable latex glove atau 50 pasang (sarung tangan karet), 3.000 pcs surgical mask (masker bedah), dan 10 set all save face shield (pelindung wajah).

“Bantuan ini kita serahkan ke Provinsi saja untuk efektivitasnya agar dapat terdistribusi dengan baik.” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengaku senang dan berterima kasih atas kegotong royongan warga Jatim dalam membantu sesama di saat ada musibah wabah non alam seperti ini.

“Begini teman teman, intinya kami membangun semangat kegotong – royongan, berempati, saling peduli, dan membantu sesama. Semoga badai covid segera berlalu, dan kehidupan ekonomi masyarakat Jatim kembali normal.” ujar Khofifah.
.adt

 

Sumber:

http://www.surabayapagi.com/read/club-harley-davidson-hdci-surabaya-inez-kosmetik-albea-dan-pt-skk-kompak-bantu-pemprov-jatim

Share This Article
  •  
  •  
  •  

admin1

Leave a Comment

Your email address will not be published.