Cara Merawat Bibir Supaya Enggak Kelihatan Kusam atau Menghitam

Cara Merawat Bibir Supaya Enggak Kelihatan Kusam atau Menghitam

By Beatrice Nathania

Hi Lafs!

Suka sebel ga sih kalo bibir pecah-pecah atau kusam menghitam gitu? Aku dulu selalu ngalamin itu waktu aku jarang rawat bibirku, semenjak aku mulai rutin rawat bibirku jadi lebih moist dan warnanya lebih bagus meskipun tanpa lipstick.

What I do:

1. Lip Scrub

Merdeka.com

Sama gunanya kayak scrub muka, dia harus rajin dipakai 2-3x seminggu supaya buang “kulit-kulit kotor” atau “ampas”nya deh. Ga harus pakai yang khusus buat lip sih, biasa aku kalo lagi males langsung aku pakai barengan waktu pakai scrub muka, jadi bagian bibirnya juga difokusin buat discrub. Boleh juga pakai trik yang aku belajar dari Bretman Rock dia pakai sikat gigi buat scrub bibirnya, hasilnya jadi lebih maximal sih menurutku.

2. Lip Balm

Wanita.com

Tentunya kalian pasti tahu lah tips ini tapi pasti suka lupa atau malas pakai kan? Nah, mulai sekarang harus rajinin pakai terutama malem sebelum tidur karena yang aku rasain setelah rutin pakai sebelum tidur dia jadi paginya ga kering kena AC, jadi paginya jauh lebih moist. Tapi ini juga tentunya ngaruh di pemilihan lip balm kamu ya, ga semua merk hasilnya sama.

3. Minum air yang cukup.

Gegejounay

Aku sendiri setiap hari minum 3-4 liter per hari, karena air itu banyak manfaatnya dan tentu saja dia bisa bantu hydrating seluruh tubuh kamu termasuk bibir kamu jadi jangan lupa minum air yang cukup ya!

4. Pilih warna lipstick yang cocok di kamu.

Beatrice

Kembali lagi pasti kita mau maximalkan warna bibir kita dong dan udah pasti ga cukup kalo bare aja, setidaknya harus pakai lip tint. Nah, aku belakangan ini mulai suka pakai Inez Contour Plus Lipstick yang warna Spicy Ginger sama Sandy Coral, karena dia warnanya pas coralnya dan kalo di ombre super cantik. Dia juga bikin bibir lembab ga terlalu matte hasilnya jadi kelihatan sehat bibirnya.

Buat kalian yang mau coba juga bisa beli disini:

https://www.tokopedia.com/inez-official/etalase/lips

Share This Article
  • 2
  •  
  •  

admin1

Leave a Comment

Your email address will not be published.